Visi Misi & Tujuan

VISI DAN MISI

FAKULTAS EKONOMI

UNIVERSITAS BANGKA BELITUNG

Visi

Fakultas yang unggul melalui pendidikan, riset dan pengembangan ilmu ekonomi, manajemen dan akuntansi dalam mendukung pembangunan berkelanjutan ditingkat nasional dan internasional yang didasari keunggulan moral, mental, intelektual untuk mendukung peradaban bangsa.

 

 Misi

  1. Berkontribusi dalam meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan melalui riset di bidang ilmu ekonomi, manajemen dan akuntansi.
  2. Menyiapkan kemampuan sumberdaya manusia di bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi sesuai dengan kebutuhan pemangku kepentingan (Stakeholder).
  3. Meningkatkan kompetensi dan komitmen tenaga pendidik dan kependidikan untuk berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  4. Meningkatkan Kerjasama dengan pemangku kepentingan di tinngkat local, nasional dan internasional untuk mengembangkan, meningkatkan promosi program/hasil, dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pembangunan yang berkelanjutan.
  5. Melaksanakan pengabdian masyarakat di bidang ekonomi, akuntansi dan manajemen.
  6. Menghasilkan lulusan yang mampu mengaplikasikan teori dan praktik serta berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat dengan nilai-nilai moral, mental, intelektual dan berkarakter kewirausahaan.

 Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, professional, berkarakter kebangsaan, dan berwawasan global untuk memenuhi kebutuhan local, nasional dan internasional.
  2. Menghasilkan karya-karya riset ilmiah yang unggul di bidang pembangunan yang berkelanjutan.
  3. Mendedikasi ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pembangunan berkelanjutan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.
  4. Terbentuknya lembaga dengan tata kelola yang kuat, akuntabel, dan bercitra baik, serta tercipta dan terpeliharanya iklim yang mendukung prestasi riset.
  5. Terbentuknya lembaga dengan tata kelola yang kuat, akuntabel, dan bercitra baik, serta adapun pedoman yang digunakan ialah empat bilar sasaran strategis sebagai berikut;
  1. Pemerataan dan perluasan akses pendidikan.
  2. Peningkatan Mutu, Relansi dan Daya Saing.
  3. Penguatan Tata Kelola, Akuntabilitas dan Pencitraann Publik.
  4. Peningkatan Program Manajemen Kerjasama.