BERITA

Update Berita Fakultas Ekonomi


Tunggakan Pajak Kendaraan di Babel Rp56,73 Miliar, Ekonom UBB Soroti Fenomena yang Terus Berulang


Akademisi ilmu ekonomi Universitas Bangka Belitung (UBB), Devi Valeriani menilai kondisi banyaknya kendaraan bermotor yang menunggak pajak di Bangka Belitung menjadi fenomena yang berulang dari tahun ke tahun.  Sampai dengan akhir Juli 2023, Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Bangka Belitung (Babel) mencatat terdapat 130.440 kendaraan di Bangka Belitung yang menunggak bayar pajak, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, dengan total tunggakan sebesar Rp56,73 ..

APBN Week: Kemenkeu goes to campus


Senin pagi ini berlangsung kegiatan APBN Week: Kemenkeu goes to campus di Ruang pertemuan Babel 3 Universitas Bangka Belitung. Di mana kegiatan ini diikuti oleh dosen, tenaga kependidikan serta mahasiswa dilingkungan fakultas ekonomi universitas Bangka Belitung. Narasumber dalam kegiatan ini diisi oleh 2 orang narasumber yang luar biasa yaitu Bapak Edih Mulyadi selaku Kepala Kanwil DJPB Propinsi Kepulauan Bangka Belitung juga Bapak  Mochammad Munif  yang saat ini menjabat sebagai ..

Terjerat Kemiskinan: Berubah atau Pasrah?


Sejatinya manusia tidak ingin terjebak dan terjerat dengan yang namanya kemiskinan. Terlebih kemiskinan berdampak negatif bagi kehidupan, baik individu, keluarga, dan masyarakat. Menurut Djamaludin Ancok, dampak negatif bagi individu disebabkan rendahnya tingkat pendidikan, rendahnya aspirasi, dan pasrah. Tidak hanya itu, kemiskinan pun berdampak pada psikologis keluarga, yang mana timbulnya rasa frustasi disebabkan kehidupan yang serba berkekurangan. Hal ini sangat berdampak pada tingkat ..

Investor Memerlukan Peraturan Baru Dalam Pengungkapan Infomasi Saham


Pasar saham adalah lokasi penting bagi para investor untuk berinvestasi dalam saham. Namun, kesuksesan investor dalam membuat keputusan investasi tergantung pada informasi yang tersedia dan kualitasnya yang disediakan oleh perusahaan yang terdaftar. Untuk meningkatkan transparansi dan melindungi kepentingan investor, regulasi telah mengenalkan aturan baru yang bertujuan untuk mengungkapkan informasi saham. Adanya peraturan ini untuk memastikan bahwa para investor memiliki akses yang lebih ..

Peran Akuntan di Tahun Politik


Tahun politik sering kali ditandai dengan semangat yang kuat, di mana partisipasi publik dan proses pengambilan keputusan menjadi sangat penting. Dalam konteks politik yang kompleks ini, peran akuntan terus menjadi signifikan dalam menjaga integritas dan menciptakan dasar yang kokoh untuk partisipasi rakyat dan pembangunan berkelanjutan.Dengan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang akuntansi dan pelaporan keuangan, para akuntan memainkan peran penting dalam memantau penggunaan ..

Penghargaan Anumeka ke 5 Universitas Bangka Belitung


Pada hari Selasa, tanggal 25 Juli 2023 bertempat di Balai besar pertemuan Rektorat UBB diberikan penghargaan Anumeka ke 5 untuk kategori website terbaik, dan media sosial terbaik baik. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi UBB terhadap media informasi yang ada di lingkungan Universitas Bangka Belitung. Fakultas Ekonomi mendapatkan penghargaan pada Beberapa kategori diantaranya" Fakultas Ekonomi sebagai terbaik 2 kategori Facebook dan Terbaik 3 kategoti ..