BERITA

Update Berita Fakultas Ekonomi


SMEABB ke-6 FE UBB, Wujudkan Entreprenurial yang Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan


Merawang, UBB-- Dengan mengangkat tema “Tantangan Ekonomi Global Mewujudkan Entreprenurial yang Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan” Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Bangka Belitung (UBB) laksanakan  Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi, Akuntansi, dan Bisnis Digital Bangka Belitung 2023 (SMEABB) yang ke enam secara Hybrid bertempat di Aula FE gedung Timah II UBB, Selasa (26/09/23). Dekan FE Dr. Devi Valeriani menyampaikan dalam sambutannya, terlaksananya kegiatan ..

Yudisium Mahasiswa Fakultas Ekonomi Tahun Akademik 2022/2023


Hari ini kembali dilakukan yudisium mahasiswa Fakultas Ekonomi tahap 2  tahun akademik 2022/2023. Pada Yudisium tahap 2 ini Fakultas Ekonomi dari ke 3 Program Studi Akuntansi, Manajemen dan Ilmu Ekonomi sebanyak 79 Orang melengkapi yudisium yang sudah dilakukan pada tahap 1 sebanyak 28 Orang. Program Studi Akuntansi seperti yang dibacakan oleh Sekretaris Program Studi Akuntansi Wenny Anggita, SE.,M.Sc, pada tahap 2 ini program Studi Akuntansi telah me-yudisium sebanyak 32 Orang, di mana ..

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78


Tanggal 17 Agustus 1945 adalah hari kemerdekaan Republik Indonesia di mana setiap tahun kita sebagai warga negara memperingatinya. begitu juga dengan civitas akademika Universitas Bangka Belitung ikut serta memperingatinya, tapi dalam peringatan HUT RI tahun 2023 ini ada sedikit berbeda, dengan dress code baju daerah terlihat begitu banyak keragaman dalam upacara tersebut. sangat menarik. Fakultas Ekonomi ikut  berada dalam keragaman tersebut. Upacara ini juga diikuti oleh Resimen ..

Tantangan dan Peluang Pengelolaan Keuangan Desa


Desa merupakan entitas pemerintahan terendah di Indonesia yang memiliki kewenangan dalam mengatur dan mengurus urusan pemerintahan, pertumbuhan ekonomi, dan kesejahteraan sosial. Desa di Indonesia memiliki hak untuk mengelola keuangannya sendiri melalui dana desa yang berasal dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Dana desa yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendukung berbagai aktivitas pembangunan antara lain infrastruktur, pemberdayaan masyarakat dan pertumbuhan ..

Akademisi Nilai Sudah Selayaknya Pangkalpinang Miliki Hotel Bintang Lebih Banyak


Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengakui, bisnis hotel di Kota Pangkalpinang masih kurang. Bahkan kata Molen, jika menghadirkan event-event besar di kota dengan julukan beribu senyuman ini, ia masih kerepotan terkait hotel atau tempat menginap. Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Bangka Belitung (UBB) Devi Valeriani menilai, sebagai ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah selayaknya Pangkalpinang memiliki hotel berbintang dengan jumlah ..

Mengubah Industri Keuangan Melalui Teknologi Keuangan


PERKEMBANGAN teknologi mengubah cara kita hidup dan bekerja, termasuk di dalam industri keuangan. Teknologi keuangan atau tekfin adalah konsep yang menggabungkan teknologi informasi dengan layanan keuangan, membawa inovasi yang signifikan dan mengubah dunia industri terutama industri perbankan. Adanya perbankan digital, kemudahan bagi masyarakat untuk dapat akses dan mengelola rekening bank mereka melalui aplikasi perbankan digital, agar menghindari antrean sehingga memudahkan ..