Edukasi Literasi Keuangan IKNB

PEMBERIAN BINGKISAN – Foto bersama setelah pemberian bingkisan kepada mahasiswa teraktif dan yang berhasil menjawab kuis, kegiatan Edukasi Literasi Keuangan IKNB di ruang rapat besar gedung Babel VI kampus terpadu UBB, Kamis (15/03/2018) pagi.

MERAWANG (UBB) – PT. Asuransi Bumiputera Muda 1967 (Bumida) melaksanakan kegiatan Edukasi Literasi Keuangan IKNB kepada mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap industri jasa keuangan di Indonesia yang merupakan salah satu program kerja Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di ruang rapat besar gedung Babel VI kampus terpadu UBB, Kamis (15/03/2018) pagi.

Hadir dalam acara Wakil Rektor I bidang akademik dan kemahasiswaan Dr. Ir. Ismed Inonu, M.Si, Dekan Fakultas Hukum Syamsul Hadi, S.H., M.H, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Suhaidar, S.E., M.Si, Wakil Dekan Fakultas Teknik Endang Setyawati Hisyam, S.T, M.Eng, Kepala BPKKU Andy Evans Gunady, S.E., M.M, Kepala BAKK Evia Eva, S.T.P., serta para dosen dan mahasiswa UBB.

Kegiatan ini menghadirkan nara sumber dari Bumida diantaranya yaitu Nurhayati selaku Direktur Teknik Bumida, Yohamindra selaku Sekretaris Perusahaan, Wahyu Lisdianto selaku kepala cabang Bangka Belitung dan Jimi Berlian selaku kepala seksi umum yang masing-masing memberikan materi berbeda tentang industri jasa keuangan non bank.

Ismed Inonu dalam sambutan berharap agar kegiatan ini dapat membuka pandangan terhadap industri jasa keuangan non bank khususnya asuransi. “diharapkan agar masyarakat melalui mahasiswa bisa meningkatkan kesadaran berasuransi”.

“karena asuransi adalah industri jasa tentu akan membuka peluang lapangan kerja bagi mahasiswa baik ketika setelah menyelesaikan pendidikan sarjana maupun selagi masih berstatus mahasiswa, kami sangat mengharapkan kegiatan ini memberikan manfaat sebesar-besarnya terutama untuk menambah wawasan di industri jasa keuangan non bank yang mungkin tidak ada didalam mata kuliah” ujar Ismed Inonu menutup kata sambutan.

“Edukasi ini dalam rangka meningkatkan peran masyarakat terhadap industri jasa keuangan, sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu edukasi IKNB atau Industri Keuangan Non Bank yang salah satunya jasa asuransi”, Nurhayati direktur teknik bumida dalam sambutannya.

Kegiatan Edukasi Literasi Keuangan IKNB dilaksanakan di Bangka Belitung berdasarkan survey yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) karena tingkat kesadaran masyarakat terhadap industri keuangan non bank terutama asuransi masih sangat rendah.

Selain edukasi literasi keuangan, PT. BUMIDA juga memberikan kuis berhadiah dan memberikan bingkisan kepada peserta teraktif yang bertanya tentang asuransi, industri keuangan maupun PT Bumiputera Muda.(ars/Humas)